JPNN.com

Bangun Satelit PALAPA-N1, PT Pasifik Satelit Nusantara Jalin Kerja Sama Strategis

Senin, 22 Mei 2017 – 18:20 WIB
Bangun Satelit PALAPA-N1, PT Pasifik Satelit Nusantara Jalin Kerja Sama Strategis - JPNN.com
PT Pasifik Satelit Nusantara Jalin Kerja Sama Strategis bangun Satelit PALAPA-N1. Foto IST

jpnn.com - PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) mengumumkan kerja sama strategis dalam membangun Satelit PalapaNusantara 1 atau disingkat Satelit PALAPA-N1.

Tujuannya untuk memberikan layanan broadcast dan broadband di Indonesia.

Pembangunan satelit tersebut dilakukan melalui kerja sama perusahaan patungan dengan Indosat Ooredoo dan dengan menggandeng pembuat satelit terkemuka dari Tiongkok yaitu China Great Wall Industry Corporation.

Kerja sama itu merupakan bagian dari komitmen PSN dalam mendukung rencana kemandirian satelit nasional.

Chief Executive Officer PSN, Adi Rahman Adiwoso mengatakan, satelit merupakan infrastruktur terpenting dan memainkan peranan yang sangat besar bagi Indonesia.

Teknologi informasi juga saat ini sudah menjadi kebutuhan dan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

“Kami mendukung program pemerintah yang mencanangkan kemandirian satelit nasional, dan pembangunan Satelit PALAPA-N1 yang merupakan inisiatif PSN bersama Indosat Ooredoo adalah komitmen nyata untuk menghadirkan teknologi satelit yang mampu memberikan layanan terbaik dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinamis sampai ke pelosok Indonesia,” ujar Adi.

Pembangunan Satelit PALAPA-N1 ini dibuat dengan menggunakan Chinese DFH 4 Bus yang sudah teruji dan akan diluncurkan dengan roket peluncur Long March 3B dari Xichang Satellite Launch Center di China.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy