Bangun SDM Unggul dan Kreatif di Kaimana, Freddy Thie Keluarkan Perbup Merdeka Belajar

Bangun SDM Unggul dan Kreatif di Kaimana, Freddy Thie Keluarkan Perbup Merdeka Belajar
Bupati Kaimana Freddy Thie di hadapan para siswa di seleksi penerimaan beasiswa. Foto: dok Pemkab Kaimana

jpnn.com, KAIMANA - Bupati Kaimana Freddy Thie menegaskan komitmen dan kesungguhannya dalam membangun sumber daya manusia yang unggul, berdaya saing dan kreatif di wilayahnya.

Salah satunya dengan mengeluarkan Peraturan Bupati No 47 tahun 2023 tentang pelaksanaan sekolah Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka, perencanaan Berbasis data dan Sekolah sehat pada satuan pendidikan di Kabupaten Kaimana (27/10).

Hal ini sejalan dengan Visi Misi Bupati Kabupaten Kaimana yaitu mengoptimalkan pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie menyampaikan bahwa kebijakan pemda menggratiskan pendidikan sampai 12 tahun ditunjang dengan fasilitas seragam sekolah.

Kemudian menyediakan beasiswa untuk anak-anak Kaimana yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Ini diharapkan akan membuat para orang tua terutama mereka yang berasal dari suku-suku di Kaimana tidak lagi terbebani dengan biaya pendidikan.

“Jadi, orang tua tidak ada lagi ada keluhan. Apalagi kita mendengar anak asli Kaimana putus sekolah karena tidak punya biaya,” jelasnya.

Lebih lanjut bupati juga berharap agar dinas Pendidikan, pemuda dan olah raga Kabupaten Kaimana mau berkomitmen dengan sungguh-sungguh menjalankan apa yang telah tertuang dalam Perbup No 47 tahun 2023 tersebut.

Bupati Kaimana Freddy Thie menegaskan komitmen dan kesungguhannya dalam membangun sumber daya manusia yang unggul, berdaya saing dan kreatif di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News