Bangun Tidur

Oleh Dahlan Iskan

Bangun Tidur
Dahlan Iskan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - "TADI malam saya sudah menang mutlak di praktis semua negara bagian yang dipimpin gubernur dari Partai Demokrat. Lalu satu per satu mulai hilang dengan ajaib akibat secara mengejutkan surat suara yang sudah dihitung dibuang. SANGAT ANEH."

Anda pun sudah bisa menduga bahwa itu pasti twit yang diunggah Presiden Donald Trump kemarin. Yakni setelah ia bangun tidur di hari Kamis pagi. Kok begitu melihat siaran TV perolehan suaranya kalah dengan Joe Biden.

Padahal menjelang subuh, sebelum pergi tidur, ia sudah tampil di podium Gedung Putih. Ia sudah merasa menang besar. Termasuk di negara bagian penting Pennsylvania. Ia mengatakan sudah merasa boleh merayakannya.

Baca Juga:

Tiap setengah jam Trump mengunggah twit. Terlihat begitu geram nadanya. Selalu pula mencurigai terjadinya manipulasi atau penggelapan suara. Tentu ia juga geram atas apa yang ia lihat setelah bangun tidur itu.

"Mereka bekerja keras untuk menjadikan 500.000 suara Pennsylvania yang dihitung di depan untuk dihilangkan secepat mungkin. Begitu pula di Michigan dan lain-lainnya," tulis Trump.

Trump dalam pidato menjelang subuh itu memang sempat mengatakan bahwa di Pennsylvania ia ternyata unggul begitu telak. Selisih suaranya mencapai 800.000.

"Tidak mungkin lagi dikejar," ujar Trump yang disambut tepuk tangan oleh yang hadir di Gedung Putih –termasuk istrinya yang terlihat tidak mengantuk.

Bangun tidur itu ternyata ia mendapatkan penjelasan dari Pennsylvania. Bahwa suara yang belum dihitung masih sebanyak 3 juta.

Kini Trump tidak sepenuhnya lagi dibela partai. Kian banyak tokoh Partai Republik yang mengecam Trump.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News