Bangun Tol di Bali, Waskita Karya Siapkan Rp 35 T

Bangun Tol di Bali, Waskita Karya Siapkan Rp 35 T
Bangun Tol di Bali, Waskita Karya Siapkan Rp 35 T. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Waskita Karya saat ini tengah menjajaki pembangunan empat ruas jalan tol di Bali dengan total investasi mencapai Rp 35 triliun. Keempat ruas tersebut yakni Kuta-Canggu-Tanah Lot-Soka, Soka-Pekutatan, Pekutatan-Gilimanuk, dan Pekutatan-Lovina. Nantinya keempat ruas tol tersebut akan dioperasikan oleh anak usaha perseroan, yaitu PT Waskita Toll Road.

"Jalan tol ini merupakan bagian dari rencana pembangunan jalan tol nasional sepanjang 1.562 km di seluruh Indonesia yang telah diprogramkan pemerintah,  dengan investasi sekitar Rp 35 triliun," kata Direktur Operasional I Waskita Karya, Desi Arryani dalam siaran persnya, Sabtu (25/4).

Saat ini perseroan masih menunggu izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sambil menunggu regulasi tersebut diterbitkan, perseroan telah melakukan pra studi kelayakan (feasibility study).

Jika izin pengelolaannya cepat selesai, Waskita mentargetkan empat ruas tol tersebut dapat beroperasi pada akhir tahun 2019 mendatang. Dengan empat ruas pembangunan tol tersebut, diharapkan dapat menghubungkan bandara baru di wilayah utara Bali.

"Dari hasil survei yang telah kami lakukan, menunjukkan kawasan selatan Bali sudah sangat padat dan terjadi ketimpangan pembangunan dengan kawasan utara, makanya kalau ini rampung bisa sangat membantu," tandasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Waskita Karya saat ini tengah menjajaki pembangunan empat ruas jalan tol di Bali dengan total investasi mencapai Rp 35 triliun. Keempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News