Banjir Bakal Ganggu Kunjungan Pangeran William ke Australia

Banjir Bakal Ganggu Kunjungan Pangeran William ke Australia
Banjir Bakal Ganggu Kunjungan Pangeran William ke Australia
BRISBANE – Beberapa kota di Australia dilaporkan lumpuh akibat banjir. Pihak berwenang menerbangkan berkarung-karung pasir dan perlengkapan medis ke beberapa masyarakat terpencil di ujung utara negara bagian Queensland. Sebagian penduduk Queensland yang bulan lalu masih belum pulih akibat dilanda topan berkekuatan tinggi, kini justru harus hidup terendam banjir.

Bencana alam yang terjadi di Negeri Kanguru itu dikhawatirkan mengganggu kunjungan Pangeran William dari Kerajaan Inggris ke zona bencana akibat angin Topan Yasi bulan lalu. Petugas khawatir bahwa hujan lebat yang tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti, dapat mengganggu rencana kunjungan Putra Pangeran Charles dengan Lady Di itu.

"Jelas (Pangeran William) hanya akan pergi ke tempat-tempat yang aman," kata Premier (Gubernur) Queensland, Anna Bligh seperti dikutip AFP, Kamis (11/3). "Saya ragu ia (William) akan pergi ke tempat di mana kehadirannya akan mengganggu respon darurat atau usaha pemulihan."

Bligh berharap William dapat melakukan perjalanan ke beberapa wilayah Queensland yang dilanda serangkaian bencana alam - termasuk Topan Yasi, banjir, serta banjir bandang yang mematikan. William diharapkan bisa berbincang secara informal dengan para korban.

BRISBANE – Beberapa kota di Australia dilaporkan lumpuh akibat banjir. Pihak berwenang menerbangkan berkarung-karung pasir dan perlengkapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News