Banjir Bandang di Aceh Tenggara, 6 Orang Hilang

Banjir Bandang di Aceh Tenggara, 6 Orang Hilang
Banjir Bandang di Aceh Tenggara, 6 Orang Hilang
JAKARTA - Banjir bandang kembali terjadi di tanah air. Kali ini melanda kawasan Aceh Tenggara, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Banjir bandang yang menghantam Desa Naga Timbul Liang Pangi, Kecamatan Leuser, terjadi Sabtu (18/8) sekitar pukul 03.00 Wib dini hari.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho melaporkan sedikitnya 6 orang dinyatakan hilang. Kata dia, bencana ini juga mengakibatkan 50 rumah rusak dan jalan longsor di 15 lokasi.

"Mereka masih dalam pencarian Tim SAR dari Pos SAR Kutacane. Semula laporannya ada 15 orang hilang, tapi hingga saat ini yang belum ditemukan 6 orang. Kerusakan keseluruhan belum dapat dihitung, karena sulitnya akses menuju lokasi karena medan berat dan berada di pegunungan," kata Sutopo dalam keterangan resminya, Sabtu (18/8).

Desa Naga Timbul Liang Pangi merupakan kawasan terpencil. Jaraknya hampir 70 km dari Kota Kutacane. Kawasan yang dihantam banjir bandang ini hanya dapat dicapai dengan kendaraan gardan dua.

JAKARTA - Banjir bandang kembali terjadi di tanah air. Kali ini melanda kawasan Aceh Tenggara, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Banjir bandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News