Banjir Bandang di Bogor, Jembatan Roboh, Belasan Rumah Rusak

Banjir Bandang di Bogor, Jembatan Roboh, Belasan Rumah Rusak
Sungai Cidurian di Kabupaten Bogor, Jawa Barat meluap pada Senin (6/9) mengakibatkan banjir bandang yang menerjang empat kecamatan, yakni Cigudeg, Nanggung, Jasinga, dan Sukajaya. FOTO: ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor

jpnn.com, BOGOR - Jembatan roboh dan belasan rumah warga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak akibat banjir bandang.

Banjir bandang disebabkan meluapnya Sungai Cidurian pada Senin (6/9) petang.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Adam Hamdani menyebutkan bahwa banjir bandang tersebut mengakibatkan kerusakan infrastruktur di empat kecamatan, yakni Cigudeg, Nanggung, Jasinga, dan Sukajaya.

"Ada juga 50 orang santri dan guru di Ponpes Darussalam terisolasi karena jembatan utama yang membentang di atas Sungai Cidurian terbawa arus. Saat ini tim reaksi cepat (TRC) sudah berupaya masuk ke sana," katanya saat dihubungi, Selasa dini hari.

Dia mengatakan bahwa khusus di Kecamatan Nanggung, jalan sepanjang delapan meter mengalami longsor, tepatnya di Desa Malasari.

Kemudian, di Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg jembatan bambu ikut terbawa banjir bandang.

Selanjutnya, jembatan penghubung Desa Urug, Kecamatan Sukajaya dengan Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung terbawa arus banjir bandang.

Demikian juga dengan jembatan menuju Pondok Pesantren Darussalam, Desa Kalong Sawah, Kecamata Jasinga serta jembatan Citalahab, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung yang ikut terbawa arus.

Banjir bandang mengakibatkan kerusakan infrastruktur di empat kecamatan Kabupaten Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News