JPNN.com

Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Musi Banyuasin, 200 Rumah Terendam

Minggu, 28 April 2019 – 12:22 WIB Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Musi Banyuasin, 200 Rumah Terendam - JPNN.com

jpnn.com, SEKAYU - Desa Dawas dan Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, kembali diterjang banjir bandang Jumat (26/4) atau dua hari terakhir.

Setidaknya 200 lebih rumah warga terkena banjir di dua desa tersebut, di mana sebagian besar tenggelam hingga ke atas atap.

“Airnya cukup mendadak datang, kayak banjir bandang kiriman. Airnya sangat deras terutama di desa Tanjung Dalam. Akibatnya banyak warga tidak sempat menyelamatkam harta bendanya. Bahkan ada dua rumah, satu di Tanjung Dalam, satu di Dawas hanyut terseret arus,” ungkap Kapospol Dawas Bripka Triyanto.

Beruntung tidak ada korban jiwa karena warga sempat menyelamatkan diri, sebagian juga di evakuasi menggunakam perahu dan peralatan yang ada.

“Ini yang paling besar, banjirnya akibat Sungai Biduk meluap, selain itu curah hujan juga sanga tinggi,” kata Triyanto.

Pihaknya bersama unsur lain memutuskan memadamkan aliran listrik karena air masih masuk ke dalam rumah hingga membahayakan.

“Jadi karena satu jalur termasuk yang di darat listriknya mati juga, sinyal juga susah, ini saya manjat batang cari signal buat menelpon dan akses internet,” ujar dia. (kur)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...