Banjir Darah di Mal Thailand, Tentara Edan Bantai 17 Orang

Banjir Darah di Mal Thailand, Tentara Edan Bantai 17 Orang
Seorang tentara melepaskan tembakan membabi buta di mal Thailand dan menyebabkan sedikitnya 17 orang tewas. Foto: EPA

jpnn.com, BANGKOK - Seorang tentara melepaskan tembakan membabi buta di dalam sebuah mal di Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (8/2). Aksi penembakan massal tersebut menewaskan sedikitnya 17 orang dan melukai 21 lainnya.

"Kami tidak tahu mengapa ia melakukan ini. Tampaknya ia gila," kata juru bicara kementerian pertahanan, Kongcheep Tantrawanit.

Polisi mengidentifikasi pelaku sebagai Jakrapanth Thomma. Sebelumnya melancarkan aksi, dia sempat menulis pesan di Facebook-nya bahwa "tidak ada orang yang bisa menghindari kematian".

Media lokal menunjukkan rekaman tentara itu keluar dari mobil di depan pusat perbelanjaan Century 21 dan melepaskan serangkaian tembakan hingga membuat orang berlarian.

Satu video dari saksi mata menunjukkan seorang pria berlumuran darah di sebuah mobil. Tidak jelas apakah dia termasuk korban yang tewas. Video lain memperlihatkan empat orang yang sangat jelas telah ditembak.

Penembak itu awalnya pergi ke sebuah rumah di kota itu dan menembak mati dua orang. Setelah itu dia pergi ke toko senjata di pangkalan militer setempat dan mengambil sejumlah senjata baru. "Dia juga menembak orang di pangkalan militer," kata pihak kepolisian.

Sampai berita ini diturunkan, pelaku masih bertahan di dalam pusat perbelanjaan dan melakukan perlawanan terhadap aparat yang berusaha menangkapnya. (ant/dil/jpnn)

Seorang tentara melepaskan tembakan membabi buta di dalam sebuah mal di Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (8/2). Aksi penembakan massal tersebut menewaskan sedikitnya 17 orang


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News