Banjir Darah di Tepi Barat, Militer Israel Bakal Kerahkan Drone Pembunuh

Banjir Darah di Tepi Barat, Militer Israel Bakal Kerahkan Drone Pembunuh
Drone. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, YERUSALEM - Komandan militer Israel di Tepi Barat telah diberi lampu hijau untuk menggunakan drone bersenjata untuk melakukan pembunuhan yang ditargetkan terhadap teroris Palestina. Persetujuan tersebut dikeluarkan Kepala Staf Letnan Jenderal. Aviv Kohavi.

Menurut sumber, komandan sekarang bisa menggunakan drone tak hanya untuk fungsi defensif dan intelijen, tetapi juga untuk melakukan serangan jika orang-orang bersenjata diidentifikasi sebagai ancaman yang akan segera terjadi pada pasukan mereka.

Perintah itu datang ketika pasukan keamanan Israel mengalami peningkatan yang signifikan dalam serangan penembakan dan tembakan besar-besaran selama serangan penangkapan, khususnya di kota Jenin dan Nablus di Tepi Barat utara.

Pada hari Rabu, empat warga Palestina tewas dan 44 lainnya terluka dalam serangan penangkapan yang melihat tembakan berat yang menargetkan pasukan yang telah memasuki kamp pengungsi Jenin untuk menangkap Abd al-Rahman Hazem, saudara teroris yang membunuh tiga warga sipil di Jalan Dizengoff Tel Aviv pada bulan April. .

Kohavi kemudian bertemu dengan kepala Komando Pusat Mayjen. Yehuda Fuchs dan Komandan Divisi Tepi Barat Brigjen. Avi Blot, dan disajikan dengan penilaian terbaru dari wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, penggunaan platform udara dibahas oleh para perwira senior.

Diyakini bahwa perintah itu diberikan ketika kekerasan yang terus berlanjut mengancam untuk menyeret Israel ke dalam operasi yang lebih luas di Tepi Barat utara, mirip dengan Operasi Perisai Pertahanan pada tahun 2002.

Berbicara kepada Radio Angkatan Darat pada Kamis pagi, Menteri Dalam Negeri Omer Bar Lev mengatakan bahwa sementara “tidak ada yang tertarik untuk meluncurkan operasi skala besar,” jika situasinya terus memburuk, “itu bisa terjadi.”

Komandan militer Israel di Tepi Barat telah diberi lampu hijau untuk menggunakan drone dalam misi pembunuhan bertarget

Sumber JPost

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News