Banjir di Kampung Pulo Mulai Surut

Banjir di Kampung Pulo Mulai Surut
Banjir di Kampung Pulo Mulai Surut
JAKARTA - Warga di wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, boleh sedikit bernapas lega karena banjir yang sempat merendam rumah mereka mulai berangsur-angsur surut.

Hujan ringan yang melanda daerah itu hingga malam ini, tak membuat warga khawatir banjir kembali menghampiri. Pasalnya, warga sangat tahu dengan pasti penyebab banjir bukan karena intensitas hujan, melainkan meluapnya volume air di Kali Ciliwung. Apalagi kampung itu sudah menjadi langganan korban luapan air dari Kali Ciliwung.

"Jam 15.00 WIB tadi airnya terakhir. Ketinggian air tadinya setinggi lutut orang dewasa, tapi sekarang udah turun. Kalau sudah begini tinggal nunggu surut seluruhnya saja. Kalau hujan disini nggak begitu pengaruh. Paling cuma numpang lewat doang, nggak gede. Kalau kiriman dari Bogor, baru deh kita mendingan siap -siap," ujar Nurdin (52), salah seorang warga RT 04 RW 03, Jakarta, Senin (19/11).

Sebelumnya, sebanyak 2.956 jiwa yang bermukim di 33 RT dan 6 RW di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur mendapat banjir kiriman dari Bogor. Siang tadi sebanyak 33 warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

JAKARTA - Warga di wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, boleh sedikit bernapas lega karena banjir yang sempat merendam rumah mereka mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News