Banjir di Kota Banjarmasin Makin Tinggi, Semoga Cepat Berlalu

Banjir di Kota Banjarmasin Makin Tinggi, Semoga Cepat Berlalu
Banjir di daerah Sungai Andai Banjarmasin Utara tadi subuh, Sabtu (16/1/2021). Foto: ANTARA/Sukarli/aa.

jpnn.com, BANJARMASIN - Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, ketinggian air yang menggenangi wilayah ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan terus meningkat pada pada Jumat malam.

Banjarmasin sudah terendam banjir sejak 14 Januari 2021.

"Kondisi Kota Banjarmasin di hari ketiga banjir, dapat air kiriman dari hulu, selain itu air laut pasang hingga genangan air makin tinggi," ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kota Banjarmasin Herliansyah di Banjarmasin, Sabtu.

Menurut dia, kondisi banjir yang makin tinggi terpantau di daerah Banjarmasin Timur, Sungai Lulut, di Jalan Pramuka, di Jalan Veteran hingga Pangambangan.

Herliansyah mengatakan ketinggian air saat ini di pemukiman warga hingga meluber ke jalan antara 30-40 centimeter, bahkan sebagian lebih dari itu, khususnya di dekat sungai.

"Banyak warga yang menelpon BPBD untuk minta evakuasi," ujarnya.

Menurut Harliansyah, air datang dari hulu karena Banjarmasin daerah paling hilir bagian Sungai Martapura, sejak tadi malam cukup besar.

"Kan daerah Sungai Batang, Sungai Tabuk dan Martapura di daerah tetangga Banjarmasin masih banjir parah, air dari sana tertumpu mengalir kebagian hilir Banjarmasin di Sungai Martapura," katanya.

Menurut laporan BPBD Kota Banjarmasin, ketinggian air yang menggenangi wilayah ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan terus meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News