Banjir di Langkat Meluas, Ribuan Rumah dan Sawah Terendam

Banjir di Langkat Meluas, Ribuan Rumah dan Sawah Terendam
Rumah warga di Desa Ara Condong, Kecamatan Stabat, Langkat, terendam air. Foto: bambang/sumut pos

jpnn.com, LANGKAT - Tingginya intensitas curah hujan dalam sepekan ini, juga menyebabkan banjir di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meluas.

Belum lagi banjir yang merendam rumah warga di Desa Sidomulyo Kecamatan Binjai, dan Kelurahan Dendang Kecamatan Stabat surut seluruhnya, banjir kini sudah merendam rumah warga di Kecamatan Tanjung Pura dan Sei Lepan, Jumat (12/10).

Dari pantuan di lokasi, banjir masih mengenangi rumah warga bahkan hingga aspal jalan. Seperti di Dusun IX Kampung Baru, Desa Ara Condong, Kecamatan Stabat.

Untuk menuju dusun yang dihuni 75 KK ini, jalan yang dilalui seakan terkepung banjir sehingga kendaraan roda dua dan empat tak bisa melintas karena ketinggian air mencapai 100 cm.

“Sampai sekarang masih terisolir dan kita berharap ada bantuan dari pemerintah daerah,” kata Kepala Desa Ara Condong, Kecamatan Stabat, Hasan Basri kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Jumat (12/10).

Sementara data dari BPBD Kabupaten Langkat, tercatat rumah-rumah yang dihuni 1.427 KK di empat kecamatan yakni Stabat, Secanggang, Tanjungpura, dan Sei Lepan terendam banjir. (bbs/prn/bam)


Tingginya intensitas curah hujan dalam sepekan ini, juga menyebabkan banjir di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meluas.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News