Banjir Dukungan Sukarelawan, Erick Thohir Makin Mantap Menuju 2024

Banjir Dukungan Sukarelawan, Erick Thohir Makin Mantap Menuju 2024
Erick Thohir berbicara di hadapan ratusan sukarelawan E-Troopers Bogor. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapatkan dukungan dari ragam kalangan masyarakat di seluruh Indonesia untuk bisa maju di Pilpres 2024. Masyarakat pendukung ini kemudian membentuk banyak kelompok sukarelawan untuk kontestasi demokrasi mendatang.

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing menilai, masifnya pembentukan sukarelawan tersebut menambah modal politik bagi Erick Thohir untuk bertarung di Pilpres 2024.

“Dukungan itu pasti menambah modal politik bagi Erick Thohir. Karena saya lihat dukungan itu sifatnya positif terhadap Erick Thohir,” ujar Emrus, Selasa, (26/4).

Di Jawa Timur (Jatim) saja, terdapat beberapa relawan yang telah mendeklarasikan diri untuk mendukung maju Erick Thohir. Seperti Relawan Keris (Konco Erick Thohir-Risma) di Surabaya, Relawan Berkah (Bersama Erick Thohir-Khofifah) di Malang, Samudra Etho (Santri Muda Nusantara untuk Erick Thohir) di Jember dan Konco Erick Thohir di Madiun.

Sukarelawan terbesar dari Erick Thohir di Jatim, yakni Konco Erick Thohir menyatakan telah tersebar di 38 kabupaten/kota Provinsi Jatim.

Konco Erick Thohir malahan turut menginduki ragam sukarelawan lainnya, seperti Jaringan Kiayi Muda Se-Jatim di Probolinggo, Nelayan se-Jatim di Pasuruan, Petani Garam di Sumenep, hingga Petani Tembakau Madura.

Sadar betapa besar modal politik yang dimiliki, Emrus pun mendorong Erick Thohir untuk berani tampil di depan. Dengan menyatakan diri untuk maju menjadi Capres pada Pilpres di 2024.

“Tidak ada salahnya Erick Thohir lebih awal menyampaikan untuk memberikan visi-misi ke depan, karena ini sudah ada waktunya. Karena lebih cepat mencalonkan diri, justru yang lebih baik,” tutur Emrus.

Masifnya pembentukan kelompok sukarelawan tersebut menambah modal politik bagi Erick Thohir untuk bertarung di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News