Banjir Jakarta, Telkomsel Inventarisasi Perangkat Jaringan yang Terdampak

Banjir Jakarta, Telkomsel Inventarisasi Perangkat Jaringan yang Terdampak
Kawasan Cawang di Jakarta Timur yang terdampak banjir, Senin (1/1). Foto: ANTARA/Prisca Triferna

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel sedang mendata jumlah perangkat jaringan yang terdampak banjir di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), Rabu (1/1).

“Terkait kejadian banjir yang terjadi di wilayah Jadetabek, saat ini kami sedang menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terdampak,” kata GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim, dalam keterangan tertulis.

Saat ini, Telkomsel sedang mengoptimalkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel.

“Seperti perangkat baterai dan mobile back up power/mobile genset sudah disiagakan secara maksimal di seluruh titik,” ujar Aldin.

Lebih lanjut, Aldin mengatakan Telkomsel juga akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan, dan memastikan layanan tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

“Kami juga berharap banjir yang melanda wilayah Jadetabek ini dapat segera berlalu,” tambah dia.

Sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Rabu pagi, dilanda banjir akibat hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) sore. (antara/jpnn)

Telkomsel sedang mendata jumlah perangkat jaringan yang terdampak banjir di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), Rabu (1/1).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News