Banjir, Simak Pengalihan Arus dan Penutupan Gerbang Tol

Banjir, Simak Pengalihan Arus dan Penutupan Gerbang Tol
Genangan air di KM34 Tol Layang Jakarta Cikampek, Selasa (31/12/2019). Genangan air muncul saat terjadi hujan lebat. Foto: ANTARA/HO-@Zufaroray

jpnn.com, JAKARTA - Curah hujan yang tinggi sejak malam pergantian tahun, berdampak pada sejumlah ruas tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk terendam banjir.

Dengan demikian, beberapa ruas dialihkan karena genangan air sudah setinggi 20 cm. Termasuk penutupan sejumlah gerbang tol (GT).

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanannya, dan memantau kondisi lalu lintas yang akan dilintasi,” ujar Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis, Rabu (1/1).

“Saat ini petugas Jasa Marga Regional JabodetabekJabar tengah menyiagakan pompa-pompa di lokasi genangan untuk mempercepat penyedotan air genangan, memasang rambu-rambu, serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air,” kata Irra.

Adapun titik-titik ruas tol yang tergenang air sebagai berikut:

1. Tol Jakarta-Tangerang

Km 04+000 arah Jakarta, genangan 10-20 cm (imbas luapan Sungai Pesanggrahan) pada lajur 2 dan 3 (lajur 1 masih dapat dilalui)

2. Tol Dalam Kota

Curah hujan yang tinggi sejak malam pergantian tahun, berdampak pada sejumlah ruas tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk terendam banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News