JPNN.com

Banjir Kiriman Diprediksi Lebih Awal ke Jakarta

Senin, 05 Februari 2018 – 13:40 WIB Banjir Kiriman Diprediksi Lebih Awal ke Jakarta - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi banjir kiriman dari Bendungan Katulampa datang lebih awal dari perkiraan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yaitu 18.00 WIB. Anies mengatakan, banjir kiriman datang pukul 13.00 WIB.

“Menurut proyeksi terakhir tadi saya baru bicara dengan Kepala Dinas Sumber Daya Air, diperkirakan pukul 13.00, air akan sampai wilayah DKI Jakarta. Jadi mungkin akan lebih awal dari pada yang diproyeksikan," kata Anies di Balai Kota DKI, Senin (5/2).

Anies mengatakan, dirinya sudah memerintahkan semua pihak untuk bersiaga mengantisipasi banjir. Ketika volume air besar, Anies menekankan kepada jajarannya untuk memastikan hilirnya aman.

"Karena jangan sampai air dari hulu yang begitu besar, sampai di Jakarta di hilir terhambat oleh ketinggian permukaan air laut," kata Anies.

Lebih lanjut kata Anies, per saat ini ketinggian permukaan laut di Marina adalah 184 cm dan di muara sungainya setinggi 185 cm.

Oleh karena itu, Anies sudah mengantisipasi pintu-pintu air seluruhnya dalam kondisi dibuka penuh.

“Kemudian kami juga memastikan seluruh pompa yang ada di Jakarta dalam status siaga, berfungsi dan siap untuk memompa," tandas Anies.(tan/jpnn

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...