Banjir Lumpur Terjang Meksiko

Banjir Lumpur Terjang Meksiko
Banjir Lumpur Terjang Meksiko
MEXICO CITY - Hampir satu juta orang menjadi korban banjir parah di Meksiko bagian selatan dan timur. Menurut pihak berwenang Meksiko, hujan deras telah merendam lima negara bagian dan menewaskan sedikitnya tujuh orang.

Diberitakan Euronews, Rabu (8/9), tiga pekerja terbawa oleh arus lumpur dan batu saat mereka membersihkan saluran pembuangan. Presiden Meksiko, Felipe Calderon, telah mengunjungi negara bagian Tabasco yang terkena musibah itu.

Menurutnya, menurutnya hujan badai yang menerjang itu merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Meksiko. Bahkan tragedi itu lebih buruk dari bencana tiga tahun lalu yang menewaskan puluhan orang serta menyebabkan banyak warga kehilangan tempat tinggal. Ribuan orang telah dipindahkan ke tempat penampungan darurat.

Tentara juga kota berpatroli di daerah banjir untuk menghindari tindakan penjarahan. Wilayah Meksiko sudah terkena beberapa badai tropis dan depresi tropis yang berubah menjadi topan di Teluk Meksiko.

MEXICO CITY - Hampir satu juta orang menjadi korban banjir parah di Meksiko bagian selatan dan timur. Menurut pihak berwenang Meksiko, hujan deras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News