Banjir Melanda Kawasan Lhoksukon, Jalan Lintas Medan-Banda Aceh Lumpuh

Banjir Melanda Kawasan Lhoksukon, Jalan Lintas Medan-Banda Aceh Lumpuh
Warga Gampong Tanjong Haji Muda, Matangkuli, Aceh Utara terpaksa mengungsi bakda Isya tadi, sebagian menggunakan sampan menuju shelter pengungsian dari rumahnya, karena banjir terus bertambah di desa tersebut, Sabtu (5/12). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, LHOKSUKON - Banjir yang melanda Kota Lhoksukon menyebabkan jalan lintas Medan-Banda Aceh di wilayah Kabupaten Aceh Utara, benar-benar sulit dilalui kendaraan.

Ketinggian air yang merendam ruas badan jalan mencapai selutut orang dewasa, hanya kendaraan berbadan besar dan tinggi yang bisa melintasinya.

"Kalau mobil pribadi dan truk kecil tidak bisa lewat, kecuali kendaraan besar dan tinggi baru bisa melewatinya," kata Syamsyuddin, seorang warga ditemui di lokasi banjir di Lhoksukon, Minggu siang.

Pantauan di lokasi, sejumlah mobil berbadan besar dan tinggi berupaya melintasi secara pelan- pelan, sementara mobil pribadi dan mobil angkutan umum terpaksa menunggu dan sebagian lainnya memilih putar-balik.

Air yang menyeberang badan jalan dari arah selatan ke utara Kota Lhoksukon begitu deras mengalir, sehingga mereka terpaksa berhati-hati melintasinya.

Sejumlah masyarakat terlihat lalu-lalang di lokasi dengan berbagai kepentingan. Ada yang sedang mengungsi dengan membawa serta anggota keluarga. Ada juga datang sekadar menyaksikan bencana itu.

Tangisan bayi dalam gendongan sang ibu juga pecah dan begitu kentara terdengar di lokasi bencana tersebut.

Sementara petugas kepolisian juga bersiaga di lokasi mengatur arus lalu lintas, mencegah kemacetan parah.

Banjir yang melanda Kota Lhoksukon menyebabkan jalan lintas Medan-Banda Aceh di wilayah Kabupaten Aceh Utara, benar-benar sulit dilalui kendaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News