Banjir, Pantura Lumpuh

Banjir, Pantura Lumpuh
Foto ilustrasi. Dok.JPNN

jpnn.com - CIREBON - Banjir parah menggenangi jalan pantura di Desa Astanamukti, Kecamatan Pangenan, Sabtu pagi (14/3). Astananukti merupakan salah satu dari belasan desa di wilayh timur Cirebon yang dilanda banjir.

Akibatnya, jalur Pantura Astanamukti lumpuh, antrean kendaraan pun tidak terbendung. Terlebih lagi, banyak kendaraan yang mogok karena terkena banjir.

Pantauan Radar Cirebon, jalur pantura Astanamukti yang tergenang banjir adalah jalur dari arah Losari menuju Cirebon. Puluhan kendaraan sepeda motor yang terjebak banjir banyak mengalami mogok.

Selain itu, kemacetan juga terjadi cukup panjang. Sehingga pihak kepolisian dari Polres Cirebon terpaksa mengalihkan arus lalu lintas menjadi dua lajur pada jalan pantura arah Cirebon Losari.

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto saat melakukan pemantauan arus lalu lintas kepada Radar mengatakan, akibat genangan air di jalur Pantura Desa Astanamukti, pihaknya mengalihkan jalur.

“Petugas sudah melakukan langkah-langkah kontra flow, dua arah dalam satu lajur untuk mengurai kemacetan,” ujarnya.

Dia juga menginstruksikan anggotanya untuk membantu pengendara yang jadi korban banjir. “Selain mengatur arus lalu lintas, anggota kita disiagakan untuk membantu kendaraan-kendaraan yang terkena mogok karena banjir,” terangnya.

Salah satu pengendara sepeda motor, Luthfi mengungkapkan, dirinya tidak menyangka jika kendaraannya mogok ketika melintasi banjir.

CIREBON - Banjir parah menggenangi jalan pantura di Desa Astanamukti, Kecamatan Pangenan, Sabtu pagi (14/3). Astananukti merupakan salah satu dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News