Banjir, Ratusan Siswa Gagal Ujian

Di Kembangan Utara Tak Kunjung Surut

Banjir, Ratusan Siswa Gagal Ujian
Banjir, Ratusan Siswa Gagal Ujian
BANJIR kiriman yang menggenangi DKI Jakarta sejak Selasa (3/4) malam sampai Kamis (5/4) sore tidak kunjung surut. Puluhan aktivitas yang dilakukan sejumlah wargapun lumpuh. Bahkan, 700 siswa SD Negeri 01 Pagi dan SD Negeri 02 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat meliburkan diri.

Ratusan siswa seragam putih merah ini kesulitan menuju areal lingkungan sekolah yang telah digenangi air. Ketinggian air di akses menuju sekolah mereka beragam. Dari setinggi mata kaki hingga sepunggung orang dewasa. “Sejak Rabu (4/4) sekolah diliburkan,” kata Wawan Hidayat guru olahraga SD N 01 Pagi kepada INDOPOS (JPNN Grup) Kamis (5/4).

Ironisnya, Ujian Kenaikan Kelas (UKK) 70 siswa kelas VI. Di SDN 01 Pagi dan 39 siswa SDN 02 Sore yang sejatinya berakhir Kamis (5/4) kemarin harus dijadwal ulang. Seperti mata ujian Ilmu Pengetahuan Alam dan Bahasa Inggris harus dilakukan pada Senin (8/5).  Mata ujian Ilmu Pengetahuan Sosial dan Pendidikan kewarganegeraan dilakukan pada Selasa (9/5). “Ya mau bagaimana lagi kondisi seperti ini,” tuturnya.

Wawan menjelaskan Lingkungan sekolah yang baru dibangun tahun 2007 tersebut memang tidak sampai memasuki ruang kelas. Namun, karena akses menuju sekolah terputus. Kepala sekolah menginstruksikan semua siswa SD N 01 pagi dan SD N 02 siang libur hingga genangan air surut. “Sebenarnya sekolah tidak banjir, tetapi akses menuju sekolah yang menjadi masalah kita,” tuturnya.

BANJIR kiriman yang menggenangi DKI Jakarta sejak Selasa (3/4) malam sampai Kamis (5/4) sore tidak kunjung surut. Puluhan aktivitas yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News