Banjir Rendam 10 Kecamatan di Blora dan Grobogan

Banjir Rendam 10 Kecamatan di Blora dan Grobogan
Banjir Rendam 10 Kecamatan di Blora dan Grobogan
JAKARTA - Hujan deras yang terjadi hari ini Senin (8/4) dari siang hingga sore hari telah menyebabkan banjir di Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Dari catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 6.889 Kepala Keluarga (KK) di kedua kabupaten itu terkena dampak langsung oleh banjir itu.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Senin (8/4) malam mengungkapkan, banjir di Kabupaten Blora itu terjadi akibat luapan Bengawan Solo. "Banjir mengakibatkan 1.889 kepala keluarga terendam. Banjir terjadi di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Cepu, Kedung Tuban dan Kradenan," sebutnya.

Di Kecamatan Cepu, banjir menyebabkan 911 rumah tergenang dan 1.289 KK terdampak langsung. "Banjir juga menyebabkan 45 hektare sawah dan 13,5 hektare tegalan tergenang," ucap dia.

Selanjutnya di Kecamatan Kedung Tuban, banjir terjadi di Desa Jimbung hingga Desa Wantah dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Banjir menyebabkan 50 rumah terendam.

JAKARTA - Hujan deras yang terjadi hari ini Senin (8/4) dari siang hingga sore hari telah menyebabkan banjir di Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News