Banjir Rendam 12 Kampung di Paniai

10 Korban Tewas Akibat Speedboat Terbalik

Banjir Rendam 12 Kampung di Paniai
Banjir Rendam 12 Kampung di Paniai
JAYAPURA - Sejak dua pekan lalu 12 kampung di Distrik Ekadide dan Aradine Kabupaten Paniai tergenang. Ribuan warga pun saat ini tengah mengungsi ke tempat yang aman.

 

Koordinator penggalangan dana mahasiswa Paniai di Jayapura, Benny Degei, kepada Cenderawasih Pos (JPNN Group) semalam menjelaskan, banjir di dua distrik tersebut merupakan banjir tahunan. Namun banjir kali ini lebih parah ketimbang banjir-banjir selama ini terjadi.

 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Wachyono mengatakan, musibah banjir yang melanda Kabupaten Paniai mengakibatkan rumah-rumah warga rusak karena terendam lumpur dan air serta banyak ternak milik warga ikut terbawa banjir.

 

Ditambahkannya, jajaran Muspida Paniai mengunjungi daerah tersebut, dan kesimpulannya banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi. Untuk korban jiwa, Kombes Wachyono mengatakan bahwa sejauh ini banjir di Paniai itu tidak menelan korban jiwa.

 

JAYAPURA - Sejak dua pekan lalu 12 kampung di Distrik Ekadide dan Aradine Kabupaten Paniai tergenang. Ribuan warga pun saat ini tengah mengungsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News