Banjir, Sekitar Istana Negara Lumpuh Total

Banjir, Sekitar Istana Negara Lumpuh Total
Banjir di sekitar istana, Senin (9/2). FOTO: Natalia/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Sepanjang jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, macet total pada Senin, (9/2). Kendaraan roda empat sulit melewati. sepanjang jalan tersebut akibat banjir setinggi lutut orang dewasa. Semua kendaraan tampak berjalan lamban agar bisa melewati genangan air tersebut.  

Untuk diketahui, di sepanjang jalan protokol tersebut berderet sejumlah gedung kementerian seperti Gedung Kementerian Koordinator Polhukam, Kementerian Pertahanan, Kementerian Kominfo,  Kementerian Perhubungan, Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta gedung. Mahkamah Konstitusi, Museum Gajah dan gedung RRI.

"Buswaynya susah lewat situ, jadi lama," ujar Adi seorang warga yang menonton banjir tersebut.

Banjir ini juga terjadi di depan perempatan di Istana Merdeka, ujung Jalan Merdeka Barat yang berseberangan dengan lingkungan sekitar Monas. Akibatnya jalur lalu lintas  di perempatan itu menjadi tak beraturan. Tak hanya itu, banjir pun kembali menggenang di sepanjang Jalan Majapahit.  

Akibatnya, jalan   menuju pintu masuk  Kementerian Sekretariat Negara serta Istana Negara itu sulit dilewati. Selain itu, jalur khusus busway pun tertutup banjir sehingga sulit  dilalui. Beberapa busway menumpuk di jalan tersebut karena harus mengantri melewati jalurnya.  (flo/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Motor Boleh Lewat Tol

JAKARTA - Sepanjang jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, macet total pada Senin, (9/2). Kendaraan roda empat sulit melewati. sepanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News