Banjir Tetap Landa DKI, Semoga Anies-Sandi Setop Umbar Janji

Banjir Tetap Landa DKI, Semoga Anies-Sandi Setop Umbar Janji
Petugas mengevakuasi warga terdampak banjir Jakarta, Senin (5/2) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta bergerak cepat menyikapi tingginya intensitas hujan yang mengakibatkan sejumlah daerah permukiman di Jakarta tergenang banjir. Organisasi sayap PDI Perjuangan itu mendirikan posko di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan, demi memudahkan penyaluran bantuan ke dapur-dapur umum pengungsian.

Ketua Bidang Kehormatan DPD BMI DKI Jakarta Cliffton Junias Hutasoit mengatakan, langkah cepat itu sengaja dilakukan demi mengurangi penderitaan masyarakat. Apalagi banjir yang terjadi kali ini dinilai lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya.

"Ada beberapa daerah dan lokasi yang sudah berapa tahun tidak kebanjiran, sekarang merasakan banjir lagi," ujar Cliffton di Jakarta, Kamis (8/2). 

Cliffton berharap agar langkah yang diambil BMI dapat menjadi contoh bagi elemen masyarakat lain. Dia juga mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa lebih aktif lagi memberikan bantuan pada warga.

Selain itu, katanya, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan juga harus secepatnya mencari solusi agar warga ibu kota tidak terus-menerus kebanjiran setiap musim hujan. Cliffton menegaskan, kini saatnya Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno mewujudkan janji kampanyenya termasuk mengatasi banjir.

"Waktunya buat kampanye sudah habis. Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih tidak perlu lagi bicara akan ini atau itu. Warga butuh solusi, bukan janji-janji saja," pungkas Cliffton.(gir/jpnn)


Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan harus secepatnya mencari solusi agar warga ibu kota tidak terus-menerus kebanjiran setiap musim hujan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News