Empat Penopang Pertumbuhan Kredit BJB

Empat Penopang Pertumbuhan Kredit BJB
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan catatan penyaluran kredit di triwulan II 2021. Foto: bjb

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bjb) mencatatkan pencapaian gemilang dalam penyaluran kredit di triwulan II 2021.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan kredit bank only yang disalurkan perusahaan hingga pertengahan 2021 meningkat 6,8 persen year on year (yoy) menjadi Rp 91,2 triliun.

"Kredit sektor komersial memberikan kontribusi tertinggi dalam penyaluran kredit bank bjb secara keseluruhan di triwulan ini," ungkap Yuddy dalam keterangan yang diterima Selasa (3/8).

Kredit komersial pada pertengahan 2021 meningkat sebesar 18,8 persen yoy menjadi Rp 17,34 triliun, dari sebelumnya Rp 14,6 triliun.

Menurut Yuddy, kenaikan tersebut diiringi oleh kenaikan jumlah debitur kredit komersial secara yoy di triwulan II 2021 yang mencapai 20,1 persen menjadi 5,035 Number of Account (NoA).

Pada periode yang sama di tahun sebelumnya, jumlah NoA ada di angka 4,191.

"Pencapaian kredit komersial salah satunya berasal dari proyek-proyek pemerintah baik pusat maupun daerah. Bank bjb serius mendukung infrastruktur," bebernya.

Yuddy menyebutkan setelah kredit komersial, kontribusi pertumbuhan kredit bank bjb ditopang oleh kredit KPR.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. mencatatkan pencapaian gemilang dalam penyaluran kredit di triwulan II 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News