Bank Century Fokus Nasabah Tiongkok

Ubah Valas ke Ritel

Bank Century Fokus Nasabah Tiongkok
Bank Century Fokus Nasabah Tiongkok
JAKARTA – Positioning baru menjadi salah satu strategi manajemen PT Bank Century Tbk untuk mendongkrak kinerja perusahaannya. Setelah selama ini dikenal sebagai bank yang mengurusi banknotes atau penukaran mata uang asing dan bertumpu pada pendapatan non bunga, kini Bank Century bakal banting setir mengurusi sektor ritel.

     

Dirut Bank Century Maryono mengakui bahwa positioning baru dengan berubah menjadi bank retail dan membidik nasabah Tiongkok. Kebijakan ini dilakukan setelah, perseroan resmi diambil alih oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS)

     

“Saat ini core business Century berubah menjadi retail dari sebelumnya bank valas. Kita juga membidik etnis tertentu, yaitu etnis China,” ujarnya di Jakarta kemarin (16/1).

     

Maryono menjelaskan saat ini tingkat kepercayaan nasabah sudah kembali normal. Penarikan dana sudah menurun pada Januari menjadi Rp 80 miliar. Pada November-Desember penarikan mencapai Rp 200 miliar.

     

JAKARTA – Positioning baru menjadi salah satu strategi manajemen PT Bank Century Tbk untuk mendongkrak kinerja perusahaannya. Setelah selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News