Bank Dunia Tetap Ingin Jadi Mitra Indonesia

Jim Yong Kim Temui Jokowi di Istana

Bank Dunia Tetap Ingin Jadi Mitra Indonesia
Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim saat menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (20/5). Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo pagi ini menerima kedatangan Presiden World Bank, Jim Yong Kim di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/5). Pertemuan ini berlangsung hangat meski sebelumnya meski Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- pernah melontarkan kritik pada World Bank.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro yang mendampingi Jokowi mengungkapkan,  dalam pertemuan itu dibahas mengenai kemitraan Indonesia dan World Bank. "Presiden Kim menyampaikan, pada intinya World Bank adalah mitra pemerintah Indonesia. Kami bahas beberapa fokus di Indonesia," ujar Bambang.

Menurutnya, ada tiga hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Di antaranya bidang kesehatan yang difokuskan pada ibu dan anak di Indonesia. World Bank, lanjut Bambang, menaruh perhatian pada kesehatan ibu yang melahirkan dan gizi balita.

Selain itu, pertemuan juga membahas perbaikan iklim usaha di Indonesia dan pengembangan tourism atau pariwisata. “World Bank sejalan dengan Pak Presiden mendatangkan wisatawan yang lebih besar ke Indonesia. Itu gambaran singkat pertemuan tadi," imbuh Bambang.

Selain Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, hadir dalam pertemuan ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo pagi ini menerima kedatangan Presiden World Bank, Jim Yong Kim di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/5). Pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News