Bank Mandiri Berkomitmen Penuh Terapkan Prinsip ESG

Bank Mandiri Berkomitmen Penuh Terapkan Prinsip ESG
Bank Mandiri berrproses semakin dekat untuk mencapai visinya sebagai Indonesia’s Sustainability Champion for a Better Future dengan berkomitmen penuh menerapkan prinsip ESG. Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri berkomitmen penuh untuk menerapkan prinsip environment, social and governance (ESG) dalam menjalankan operasional perusahaan.

Hal itu dilakukan dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan ke dalam kurikulum pembelajaran untuk menciptakan Mandirian yang unggul dalam mengimplementasikan nilai-nilai keberlanjutan pada seluruh proses bisnis bank.

Pada 2023, Bank Mandiri telah melaksanakan tiga modul pembelajaran ESG Program dan 33 modul pembelajaran ESG Capability Development yang dapat diakses melalui e-learning, dilaksanakan secara daring, maupun melalui Forum Diskusi Internal (FDI).

Dalam hal ini, seluruh pegawai telah berpartisipasi dalam pembelajaran tersebut sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung pencapaian target bisnis yang ditetapkan oleh unit kerja maupun sesuai dengan aspirasi pribadi pegawai.

Bank Mandiri memberikan reward kepada para pegawainya dengan mengedepankan prinsip competitiveness dan fairness.

Reward yang diberikan kepada pegawai dapat bersifat finansial maupun non-finansial yang disesuaikan dengan kemampuan Bank Mandiri.

Salah satu contohnya, berupa Mandiri Employee Award yang dilangsungkan setiap tahun sebagai momentum apresiasi atas skill and knowledge development pegawai.

Beberapa bukti konkret serta kampanye dan promosi 'Green Business Mindset' di lingkungan kerja internal karyawan Bank Mandiri dapat terlihat dalam upaya yang dilakukan, di mana salah satunya oleh CTO Group (Cash & Trade Operations) dari kantor pusat Bank Mandiri dan Region II/Sumatera 2.

Komitmen penuh terapkan ESG, Bank Mandiri berrproses mencapai visinya sebagai Indonesia’s Sustainability Champion for a Better Future

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News