Bank Mandiri Gelontorkan Rp2,3 M

Untuk Korban Merapi, Mentawai dan Wasior

Bank Mandiri Gelontorkan Rp2,3 M
Bank Mandiri Gelontorkan Rp2,3 M
JAKARTA - Bank Mandiri menggelontorkan bantuan senilai Rp2,3 miliar untuk membantu korban letusan Merapi, tsunami Mentawai dan Banjir bandang di Wasior. Dari jumlah itu, sebanyak Rp800 Juta dialokasikan untuk korban letusan gunung Merapi.

Bantuan untuk Korban Merapi secara simbolik diserahkan Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri, Pahala Nugraha Mansury kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla dan Bupati Sleman Sri Purnomo, di Jogjakarta, Minggu (7/11).

Menurut data dari Bank Mandiri, sebanyak Rp 500 juta dialokasikan bagi korban letusan Merapi di Sleman, Kaliurang, dan Muntilan. Di lokasi itu, Bank Mandiri juga mendirikan dua unit posko darurat bencana. Sementara, sebanyak Rp300 Juta dialokasikan untuk pengadaan 1 unit ambulan PMI Jogjakarta.

Untuk korban Tsunami Mentawai, dialokasikan bantuan senilai Rp1 M. Sebanyak Rp100 Juta dalam bentuk bantuan makanan dan minuman, tenda, selimut, tikar, dan peralatan masak telah diberikan. Sisanya, Rp900 juta akan dipakai untuk pembangunan tempat penampungan, perbaikan sarana pendidikan hingga penyediaan fasilitas genset dan air bersih. Sementara untuk korban Banjir Wasior, dialokasikan Rp 500 Juta. Dari jumlah itu sebanyak Rp100 juta sudah disalurkan dalam bentuk barang kebutuhan utama para korban.

JAKARTA - Bank Mandiri menggelontorkan bantuan senilai Rp2,3 miliar untuk membantu korban letusan Merapi, tsunami Mentawai dan Banjir bandang di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News