Mustafa: Tak Ada Permainan dalam IPO KS

Mustafa: Tak Ada Permainan dalam IPO KS
Mustafa: Tak Ada Permainan dalam IPO KS
JAKARTA - Menteri BUMN Mustafa Abubakar, kembali menegaskan bahwa dalam penetapan harga saham perdana atau IPO PT Krakatau Steel (KS), tidak ada permainan atau intervensi. Penetapan itu menurutnya, sudah melalui aturan dan mekanisme yang ada.

"Jika dikatakan dalam penetapan ini ada permainan, saya klarifikasi, bahwa tidak ada sama sekali permainan atau godaan kepada saya dalam penetapan IPO KS ini," tegas Mustafa, di Kantor BUMN, Jumat (5/11).

Penetapan harga Rp 850 per lembar saham KS tersebut, lanjut Mustafa, merupakan kesepakatan bersama dengan underwriter (penjamin emisi) dan emiten, melalui proses panjang dan kajian yang mendalam, serta dapat dipertanggungjawabkan. "Penetapan IPO ini juga sudah melalui aturan dan mekanisme yang ada, termasuk rekomendasi dari Menteri Keuangan dan persetujuan dari DPR RI," terangnya.

Memang, sebut Mustafa lagi, berdasarkan perkembangan dari masyarakat dan antusiasme dari pasar, ada wacana untuk menaikkan saham IPO KS menjadi Rp 950. Namun setelah dibahas kembali bersama underwriter, maka diputuskan bahwa harganya tetap Rp 850. Ini karena akan ada aspek hukum yang dilanggar, serta adanya dokumen yang tidak bisa dirubah lagi, sehingga harganya tidak bisa lagi dinaikkan.

JAKARTA - Menteri BUMN Mustafa Abubakar, kembali menegaskan bahwa dalam penetapan harga saham perdana atau IPO PT Krakatau Steel (KS), tidak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News