Anggaran Perjalanan Dinas Harus Ditekan

Anggaran Perjalanan Dinas Harus Ditekan
Anggaran Perjalanan Dinas Harus Ditekan
JAKARTA -- Pemerintah kembali mengingatkan agar seluruh kementrian dan lembaga termasuk pemerintah daerah, untuk menekan anggaran perjalanan dinas. Karena lebih baik anggaran yang ada diarahkan untuk belanja modal khususnya infrastruktur bagi masyarakat.

‘’Kita ingin kedepan ini penghematan harus tetap dilakukan. Porsi anggaran harus lebih banyak untuk belanja modal,’’ kata Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Jumat (5/11).

Karena sudah menjadi instruksi langsung dari Presiden dan sudah menjadi kebijakan secara nasional, Hatta berharap seluruh instansi pemerintah, di pusat dan pemda melaksanakan penghematan anggaran dari biaya perjalanan dinas ini dan lebih fokus untuk membangun infrastruktur.

‘’Harus bisa (hemat perjalanan dinas). Nanti akan diukur oleh UKP4 ( Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan). Nanti ada mekanismenya di UKP4 misalnya target penghematan dan sanksi,’’ kata Hatta.

JAKARTA -- Pemerintah kembali mengingatkan agar seluruh kementrian dan lembaga termasuk pemerintah daerah, untuk menekan anggaran perjalanan dinas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News