Holding BUMN Perkebunan Selesai 2011

Holding BUMN Perkebunan Selesai 2011
Holding BUMN Perkebunan Selesai 2011
JAKARTA - Menteri BUMN Mustafa Abubakar menyatakan bahwa proses pembentukan holding perusahaan di sektor perkebunan, saat ini masih sedang berjalan. Mustafa memperkirakan, holding BUMN perkebunan ini selesai pada tahun 2011 depan.

"Proses pembentukan holding perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 1-14 saat ini tengah berjalan sesuai rencana. Diharapkan pada tahun 2011 bisa selesai," ungkap Mustafa, di kantor Kementerian BUMN, Jumat (5/11).

Dikatakan Mustafa, holding perusahaan yang sudah selesai (saat ini), baru BUMN pupuk dan semen. "Untuk holding semen, Semen Gresik Tbk (SMGR) akan membawahi tiga perusahaan semen, termasuk Semen Kupang yang direncanakan bergabung tahun depan," ucapnya.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN akan membentuk empat holding BUMN di sektor perkebunan. Rencananya, holding BUMN perkebunanan ini dibuat berdasarkan komoditas, masing-masing yakni perkebunan karet, kelapa sawit, gula, serta aneka tanaman. (yud/jpnn)

JAKARTA - Menteri BUMN Mustafa Abubakar menyatakan bahwa proses pembentukan holding perusahaan di sektor perkebunan, saat ini masih sedang berjalan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News