Bank Masih jadi Pilihan Utama untuk Menjaga Stabilitas Finansial

Bank Masih jadi Pilihan Utama untuk Menjaga Stabilitas Finansial
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mencatat hasil positif melalui program tabungan inovatif Danamon Hadiah Beruntun. Foto: Dok Danamon

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama Jakpat kembali melakukan riset terkait 'Preferensi Menabung Masyarakat' yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Hasilnya, Bank Danamon menemukan fakta menarik bahwa menabung masih menjadi pilihan utama masyarakat untuk menjaga stabilitas finansial.

Riset Danamon bersama Jakpat yang menyoroti tiga generasi produktif saat ini — Gen X, generasi lahir pada 1965-1980 (sekarang berusia 40-55 tahun), Gen Y atau Milenial yaitu generasi lahir pada tahun 1981-1996 (saat ini berusia 24-39 tahun, dan Gen Z, generasi lahir pada 1997-2012.

“Sekarang yang berusia 8-23 tahun — ternyata masih menganggap menabung sebagai sesuatu yang penting dan menarik,” Ivan Jaya selaku Consumer Funding & Wealth Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Ivan menjelaskan semua generasi menganggap menabung penting 67 persen Gen X, 64 persen Gen Y, dan 79 persen Gen Z percaya akan pentingnya menabung karena dapat membantu mewujudkan rencana finansial mereka.

Menabung untuk dana darurat dan simpanan masa depan. Sebanyak 74 persen responden membuka tabungan untuk dana darurat. Hal ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya persiapan finansial di saat mendesak.

Sebanyak 71 persen responden membuka tabungan simpanan masa depan, sebagai bentuk perencanaan finansial jangka panjang untuk kebutuhan di masa depan.

"Bank tetap menjadi pilihan utama, sebanyak 84 persen responden memilih bank sebagai tempat menabung. Namun, sekitar 22 persen responden masih bingung memilih tempat menabung yang sesuai kebutuhan," beber Ivan.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama Jakpat kembali melakukan riset terkait 'Preferensi Menabung Masyarakat' yang dilakukan beberapa waktu yang lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News