Dukung Program Kewirausahaan, Danamon Donasikan 67 Kambing Ternak ke Pondok Pesantren

Dukung Program Kewirausahaan, Danamon Donasikan 67 Kambing Ternak ke Pondok Pesantren
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) Regional Jawa Tengah mendonasikan 67 kambing ternak, sebagai dukungan Program Kewirausahaan Berbasis Pendidikan, yang dirintis Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang. Foto dok Bank Danamon

jpnn.com, SEMARANG - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) Regional Jawa Tengah mendonasikan 67 kambing ternak, sebagai dukungan Program Kewirausahaan Berbasis Pendidikan, yang dirintis Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang.

Seremoni penyerahan donasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang pada Rabu, (16/8).

“Kami percaya literasi keuangan dan kewirausahaan merupakan inisiatif yang sangat penting dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kewirausahaan kepada para santri dengan pendekatan pendidikan yang komprehensif,” ujar Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia.

"Kami berharap program ini tidak hanya membantu para santri untuk menjadi wirausahawan yang sukses, tetapi juga meningkatkan kemandirian mereka dan memberikan kontribusi positif pada perekonomian lokal dan juga nasional," imbuhnya.

Pada dasarnya, pendidikan kewirausahaan dapat diimplementasikan secara terpadu dengan kegiatan-kegiatan pendidikan di sekolah.

Pondok Pesantren Fadhlu Fadhlan telah memulainya dengan mengembangkan budidaya maggot, sayuran, ikan bawal dan nila, serta pembibitan kurma.

Budidaya kambing ternak menjadi milestone terbaru untuk perluasan pengembangan pendidikan ini agar berkelanjutan.

“Dengan komitmen Danamon terhadap pencapaian target social sustainability finance, kami selalu  memastikan inisiatif-inisiatif yang dijalankan selaras dengan komitmen tersebut. Inisiatif yang ada di Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang sejalan dengan visi dan misi Bank Danamon yaitu untuk mendukung pengembangan bisnis berkelanjutan,” tutur Herry.

Bank Danamon Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap isu pendidikan lewat program Danamon Peduli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News