Bank Mutiara Bakal Dijual, Proses Hukum Century Tetap Jalan

Bank Mutiara Bakal Dijual, Proses Hukum Century Tetap Jalan
Bank Mutiara Bakal Dijual, Proses Hukum Century Tetap Jalan
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan mengatakan dijual atau tidaknya aset Bank Mutiara (dahulu Bank Century) tidak akan memengaruhi proses hukum penyelesaian dana talangan Bank Century.

"Dijual atau tidak aset Bank Mutiara, itu urusan pemerintah bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Bank Indonesia (BI). DPR tidak akan menyampuri urusan itu. Hal penting yang harus dilakukan DPR adalah memastikan bahwa proses hukum penyelesaian Bank Century harus tetap jalan," kata Taufik Kurniawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (8/2).

Taufik juga menyebutkan bahwa munculnya perusahaan Yawadwipa Companies yang disebut-sebut berminat membeli Bank Mutiara, bukan domain DPR untuk mencermatinya.

"Posisi DPR saat ini lebih dalam posisi mengawasi rekomendasi DPR karena ditemukan fakta unsur-unsur kerugian negara dalam proses dana talangan Bank Century, sehingga proses hukum harus jalan dan mesti dituntaskan," tegas politisi Partai PAN itu.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan mengatakan dijual atau tidaknya aset Bank Mutiara (dahulu Bank Century) tidak akan memengaruhi proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News