JPNN.com

Bansos Khusus dari Kemensos di DKI: Tahap 1 Beres, yang ke-2 Sedang Berjalan

Kamis, 14 Mei 2020 – 15:33 WIB
Bansos Khusus dari Kemensos di DKI: Tahap 1 Beres, yang ke-2 Sedang Berjalan - JPNN.com
Mensos Juliari P Batubara saat peninjauan penyerahan bantuan sosial. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial RI Pepen Nazaruddin mengungkapkan bantuan sosial khusus atau yang lebih dikenal dengan sembako presiden, akan dibagikan dalam enam tahap.

Nah, tahap pertama sudah dibagikan seluruhnya, dan kini masuk tahap kedua.

"Bantuan sosial khusus sembako presiden ini ada enam tahap dibagi untuk DKI dan Bodetabek. Tahap pertama di DKI Jakarta sudah dilakukan 100 persen, Sekarang ke tahap kedua berupa bantuan beras. Tahap kedua nanti berupa beras 25 kg yang langsung disalurkan oleh Bulog, sudah dijalankan sudah 35,11 persen progresnya," katanya dalam jumpa pers via video conference dan live streaming, Kamis (14/5).

Menurut Pepen, bantuan sosial khusus yang diberikan untuk tahap pertama telah terselesaikan.

Untuk bentuknya, dalam enam tahap itu memang variatif.

Bantuan tahap pertama berupa sembako, pada tahap kedua nanti bukan lagi sembako.

"Bansos khusus ini jenis sembako yang diberikan memang variatif. Sembako tahap pertama itu ya berupa sembako. untuk tahap kedua itu berupa beras, tahap ketiga dan keempat nanti sembako lagi, tahap kelima bentuknya beras dan tahap keenam atau terakhir, sembako lagi," ucapnya.

Khusus untuk di DKI, proses pembagian dan distribusinya dilakukan dengan berbagi antara Pemprov DKI Jakarta dan kementerian sosial.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek