Bantah Ada Bencana Kelaparan di Papua

Bantah Ada Bencana Kelaparan di Papua
Bantah Ada Bencana Kelaparan di Papua
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono membantah adanya kabar yang menyebut telah terjadi bencana kelaparan di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.

"Setelah dilakukan pengecekan, memang ada gangguan distribusi logistik di Intan Jaya karena gangguan cuaca, tetapi tidak sampai terjadi kelaparan," kata Agung saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenkokesra, Jakarta, Kamis (24/11).

Selain di Intan Jaya, juga beredar kabar terjadi bencana kelaparan melanda 19 kampung di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, sejak empat bulan lalu akibat gagal panen tahunan yang disebabkan hujan terus menerus. Selain gagal panen, beberapa rumah juga rusak akibat longsor.

Agung mengaku, telah berkoordinasi langsung dengan Deputi I Bidang Koordinasi Lingkungan Hidup dan Kerawanan Sosial dengan Pemerintah Daerah setempat, dalam hal ini Bupati  Intan Jaya, Maximus Songgonaouw.

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono membantah adanya kabar yang menyebut telah terjadi bencana kelaparan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News