JPNN.com

Bantah Jokowi, Rizal Ramli Klaim Ikut Berjasa Perjuangkan UU Desa

Senin, 25 Februari 2019 – 16:25 WIB Bantah Jokowi, Rizal Ramli Klaim Ikut Berjasa Perjuangkan UU Desa - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Klaim Jokowi soal keberhasilan dana desa membuat sejumlah orang di kubu oposisi sewot. Mereka berlomba-lomba membuat klaim serupa. Bahkan mantan Menkomaritim Rizal Ramli ikut mengklaim punya andil.

"Alokasi dana desa Rp 1 milar per desa adalah amanah UU Desa yang diusulkan pada tahun 2013," ucap RR biasa disapa di kawasan Tebet, Jakarta, Senin (25/2).

Menurut dia, UU itu diusulkan oleh asosiasi-asosiasi kepala desa, terutama Parade Nusantara yang ketua umumnya bernama Sudir Santoso. Nah, ketua pembina asosiasi tersebut adalah Rizal Ramli.

BACA JUGA: Rizal Ramli Menganalisis Gestur Jokowi saat Debat Capres, Hasilnya Mengkhawatirkan

Bekas anak buah Jokowi di pemerintahan itu mengaku sudah memperjuangkan UU Desa sejak tahun 2011.

"Pembahasan UU itu dibantu oleh Marwan Jafar, ketua fraksi PKB dan Ahmad Muqoam, ketua Pansus dari PPP serta dibantu oleh Ketua DPR Marzuki Ali," bebernya.

Rizal pun heran Jokowi bisa dengan jemawa menyatakan bahwa keberhasilan dana desa karena pemerintahannya.

"Kok bisa-bisanya Presiden Jokowi bilang dimulai dari dia yang alokasi dana desa. Kalau tidak ada UU itu (UU Desa), presiden tidak bisa bagi-bagi uang itu. Bisa kena tuduhan korupsi dia. Tapi karena ada memperjuangkan dengan susah payah sejak tahun 2011 akhirnya ada UU tersebut," demikian RR. (rus/rmol)

Sumber RMOL.co

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...