Bantah Keluarkan Surat Pemecatan Sekretaris KPU Simalungun

Bantah Keluarkan Surat Pemecatan Sekretaris KPU Simalungun
Bantah Keluarkan Surat Pemecatan Sekretaris KPU Simalungun

jpnn.com - JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Arief Rahman Hakim, membantah telah mengeluarkan dan menandatangani surat berisi pernyataan memberhentikan Arsyard Siregar dari jabatan Sekretaris KPU Kabupaten Simalungun.

Karena itu menurutnya, rumor yang beredar di Simalungun dalam dua hari terakhir, sama sekali tidak benar.

“Belum ada surat pemberhentian mas,” katanya menjawab JPNN.

Menurut Arief, informasi yang benar, bahwa memang benar sekretariat KPU RI beberapa waktu lalu secara resmi telah berkirim surat ke KPU Kabupaten Simalungun.

Namun surat tersebut bukan berisi pernyataan pemberhentian Arsyard. Tapi lebih kepada surat yang meminta KPU Simalungun diharapkan dapat segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

“Jadi suratnya itu berisi permintaan agar KPU Simalungun berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun. Itu saja, tidak ada terkait pemberhentian,” katanya.

KPU Kabupaten Simalungun, kata Arief, diharapkan berkomunikasi dengan Pemkab untuk mengajukan tiga nama calon sekretaris KPU Simalungun yang baru. Untuk kemudian dikaji dan dipilih menggantikan sekretaris yang lama.

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya, beredar kabar KPU RI telah memberhentikan Drs Arsyard Siregar sebagai Sekretaris KPU Simalungun. Surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jendral KPU RI Amin Rahman Hakim dikeluarkan pada 10 Februari 2014.

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Arief Rahman Hakim, membantah telah mengeluarkan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News