Bantah Larang Buka Peti Mayat Brigadir J, Kombes Leonardo: Kami Punya Keluarga juga

Bantah Larang Buka Peti Mayat Brigadir J, Kombes Leonardo: Kami Punya Keluarga juga
Pemeriksa Utama Divpropam Polri Kombes Leonardo Simatupang mengatakan dirinya yang mengantarkan jenazah Brigadir J, bukan Karopaminal Brigjen Hendra Kurniawan yang seperti berita beredar. Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemeriksa Utama Divpropam Polri Kombes Leonardo Simatupang mengatakan dirinya yang mengantarkan jenazah Brigadir J kepada keluarga korban, bukan Karopaminal Brigjen Hendra Kurniawan yang seperti berita beredar.

Leonardo juga mengeklaim dirinya tak pernah melarang keluarga Brigadir J membuka peti mayat dan melihat kondisi korban.

"Tidak pernah ada saya untuk melarang buka peti. Karena enggak bagus dilihat keluarga, kami punya keluarga juga," ujar Leonardo saat dikonfirmasi, Rabu (20/7).

Leonardo membantah tudingan yang beredar bahwa Polri melarang keluarga Brigadir J membuka peti jenazah.

Perwira menengah Polri itu juga memastikan atasannya Karopaminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan tidak ada di lokasi saat penyerahan peti jenazah kepada keluarga.

"Karopaminal datang itu setelah jenazah dikebumikan," jelas dia.

Kedatangan Hendra, lanjut Leonardo, membantu mutasi adik Brigadir J, Bripda LL. Hutabarat dari Mabes Polri ke Polda Jambi.

"Itu karena permintaan dari keluarga untuk menjelaskan kronologi, permintaan untuk upacara dan mutasi adiknya (Bripda LL, red) supaya minta dibantu tuntas, itu saja," jelas Leonardo.

Kombes Leonardo menyatakan atasannya, Karopaminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan tidak ada di lokasi saat penyerahan peti jenazah Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News