Bantah Tudingan, Golkar Pastikan Punya Dana untuk Munaslub

Bantah Tudingan, Golkar Pastikan Punya Dana untuk Munaslub
Bantah Tudingan, Golkar Pastikan Punya Dana untuk Munaslub

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, TB. Ace Hasan Syadzily menegaskan biaya penyelenggaran Munaslub Partai Golkar 2017 tidak berasal dari proyek tertentu seperti yang dituduhkan tersangka kasus korupsi proyek PLTU Riau-1 Eni Maulani Saragih.

“Saya tegaskan dalam pembiayaan Munaslub 2017 lalu tidak ada uang yang aneh-aneh. Semua dibiayai dari iuran anggota dari anggota Fraksi Golkar yang berikan sumbangan penyelenggaraan Munaslub,” kata Ace di Jakarta, Kamis (30/8).

Menurutnya, Golkar jugai juga memiliki uang kas partai untuk acara tersebut. Karena itu partainya membantah tudingan Eni.

"Tidak benar kalau biaya penyelenggaraan Munaslub 2017 itu berasal dari uang suap yang diperoleh Bu Eni. Kita harus tahu bahwa penyelenggaraan itu dibagi dua, ada SC dan OC. Kalau dalam pemberitaan dibilang uang suap itu dipergunakan SC untuk penginapan dan konsumsi itu salah besar, itu kan adanya di OC bukan di SC,” ungkapnya

Ace mengatakan apa yang dikatakan Eni adalah pernyataan sepihak yang tidak memiliki dasar dan bukti apapun. Hal ini, kata dia, sudah dikonfirmasi kepada panitia Munaslub.

"Kami telah konfirmasi kepada Ketua OC Munaslub, Pak Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Pak Ibnu Munzir sebagai Ketua SC, bahwa keduanya tidak pernah mendapatkan uang sepeserpun dari Eni," sambungnya.

Ace menegaskan pula bahwa Partai Golkar yang kini dipimpin Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berkomitmen terhadap gerakan anti-korupsi melalui tagline "Golkar Bersih".

Selain itu, lanjut Ace, Partai Golkar dalam pembiayaan setiap kegiatan organisasi selalu memakai dana dari sumber yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan.

Partai Golkar dalam pembiayaan setiap kegiatan organisasi selalu memakai dana dari sumber yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News