Bantahan Tegas Rocky Gerung soal Kasus Ratna

Bantahan Tegas Rocky Gerung soal Kasus Ratna
Rocky Gerung. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Rocky Gerung yang merupakan akademisi dan pegiat media sosial telah diperiksa Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

Setelah dicecar sepuluh pertanyaan dari penyidik seputar fakta kasus tersebut, Rocky dengan tegas membantah terlibat tindak pidana itu.

Rocky mempertanyakan, bagaimana dia bisa terlibat, saat kejadian saja dirinya ada di Gunung Elbrus, Rusia.

"Saya tegaskan tidak terlibat tentang peristiwa itu. Saya ada di Rusia tanggal 20 (September) sampai 1 Oktober," kata Rocky di Polda Metro Jaya, Selasa (4/12).

Rocky menambahkan, dia baru tahu kejadian itu pada 1 Oktober 2018 ketika berada di Jakarta.

Namun, Rocky mengakui dirinya dan Ratna memang berteman dalam hal membicarakan demokrasi di Indonesia. Tetapi, terkait kasus yang menyangkut Ratna dirinya sama sekali tidak tahu menahu.

Diketahui, Polda Metro memeriksa Rocky sebagai petunjuk dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk kelengkapan berkas perkara Ratna.

Kejaksaan meminta, agar orang-orang yang pernah menerima foto wajah lebam dari Ratna Sarumpaet, untuk diperiksa, salah satunya Rocky. (cuy/jpnn)


Rocky Gerung yang merupakan akademisi dan pegiat media sosial telah diperiksa Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus Ratna Sarumpaet


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News