Bantai Filipina, Thailand Lolos Final Piala AFF

Bantai Filipina, Thailand Lolos Final Piala AFF
Dua pemain Thailand merayakan kemenangan setelah memastikan tiket ke final Piala AFF 2014 usai membantai Filipina pada pada leg kedua semifinal di Rajamangala National Stadium, Rabu (10/10) malam WIB. Foto: affsuzukicup

jpnn.com - BANGKOK - Timnas Thailand berhasil merebut satu tiket final Piala AFF 2014. Tiket itu diraih setelah Thailand membantai Filipina dengan skor 3-0 (1-0) pada leg kedua semifinal di Rajamangala National Stadium, Rabu (10/10) malam WIB.

Tampil di depan publik sendiri membuat para pemain Thailand bermain kesetanan. Hasilnya, Thailand sukses unggul cepat melalui sepakan Chanathip Songkrasin ketika pertandingan baru berlangsung tujuh menit.

Unggul satu gol membuat Thailand bermain lebih agresif. Namun, serangan tim berjuluk Gajah Putih itu selalu membentur pertahanan Filipina. Thailand baru bisa menggandakan keunggulan melalui Kroekrit Thaweekarn pada menit ke-57.

Pesta gol Thailand disempurnakan Kroekit Thaweekarn yang berhasil menjebol gawang Filipina tiga menit sebelum laga usai. Berkat kemenangan itu, Thailand berhasil melaju ke babak final dengan keunggulan agregat 3-0.

Di partai final, Thailand akan berhadapan pemenang laga antara Vietnam kontra Malaysia yang bakal digelar Kamis (11/12) malam WIB. Laga final akan dilangsungkan dengan format home and away pada 17 dan 20 Desember nanti. (jos/jpnn)

 


BANGKOK - Timnas Thailand berhasil merebut satu tiket final Piala AFF 2014. Tiket itu diraih setelah Thailand membantai Filipina dengan skor 3-0


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News