Messi Merasa Dicurigai Pakai Doping

Messi Merasa Dicurigai Pakai Doping
Lionel Messi Merasa Dicurigai Pakai Doping.

jpnn.com - LIONEL Messi mengungkapkan ketidakpuasannya atas sikap badan antidoping Spanyol (AETSAD) yang dia anggap berlaku diskriminatif kepada dirinya. Messi merasa dirinya dicurigai sebagai pengguna doping oleh AESTAD. Hal itu diungkapkan Messi usai menjalani tes doping menjelang laga kontra Paris Saint Germain, dinihari.

Messi adalah satu dari lima pemain Barcelona yang terpilih menjalani tes anti-doping yang dilakukan oleh AESTAD. Empat pemain Barca lainnya adalah Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Claudio Bravo dan Jordi Alba. Anehnya, dari lima pemain itu, hanya Messi yang menjalani tes lebih detail. Bomber Argentina itu diharuskan memberi sampel darah dan urinenya.

AETSAD memang memiliki agenda rutin untuk mengirim personil mereka ke klub-klub untuk melaksanakan tes rutin kepada pemain, termasuk tes-tes lainnya untuk memerangi penggunaan obat-pbatan ya g dilarang di dunia sepak bola. Pada Senin atau sehari setelah kemenangan Barca dari Espanyol, AESTAD mendatangai kompleks latihan Barca untuj melakukan tes standar. Mereka memilih Messi, Iniesta, Bravo dan Alba untuk menjalani tes tersebut.
Messi biasanya bersikap tenang dan tidak khawatir setiap terpilih menjalani tes anti doping. Namun, Senin lalu, dia tidak bersikap seperti biasanya. Messi seperti merasa dicurigai. Mungkin dia merasakan itu karena tes kepada dirinya dilakukan sehari setelah Messi mencetak hatrick ke gawang Espanyol. Terlebih, di antara rekan-rekannya yang juga menjalani tes, Messi menjadi satu-satunya yang diperiksa lebih detail.

La Pulga diminta memberikan sampel darah dan urine. Padahal keempat rekan lainnya tidak diminta melakukan itu. Atas perlakuan berbeda tersebut, Messi mengungkapkan perasaannya di akun Instagram miliknya. "Tes doping hari ini. Dari lima pemain yang terpilih, hanya saya yang harus menjalani tes darah dan urine. Tidakkah ini hal yang aneh?" Tulis Messi seperti dilansir Inside Spanish Football.

Hasil tes doping memang sudah keluar dan Messi terbukti bebas dari zat-zat yang dilarang digunakan dalam sepak bola. Namun, dengan perlakuan yang cenderung diskriminatif, Messi tampak kecewa kepada AESTAD. (ish)


LIONEL Messi mengungkapkan ketidakpuasannya atas sikap badan antidoping Spanyol (AETSAD) yang dia anggap berlaku diskriminatif kepada dirinya. Messi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News