Bantai Shakhtar, Dortmund Susul Madrid

Bantai Shakhtar, Dortmund Susul Madrid
Bantai Shakhtar, Dortmund Susul Madrid
DORTMUND — Borussia Dortmund melaju ke babak perempat final Liga Champions Eropa.Hal ini diraih setelah klub asal  Jerman ini berhasil membantai  juara Liga Ukraina, Shakhtar  Donetsk dengan skor telak 3-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (6/3) dini hari WIB .

Skor ini membuat Dortmund unggul  agregat 5-2 setelah di leg pertama bermain imbang 2-2 di Donbass Arena, Donetsk. Hasil ini juga  membawa tim besutan Jurgen Klopp tersebut menyusul  raksasa Spanyol, Real Madrid yang lebih dulu maju ke babak delapan besar usai mempecundangi Manchester United 1-2.

Dalam laga ini tanda-tandakemenangan Dortmund sudah terlihat dengan dominasi yang ditunjukkan sejak awal babak pertama. Hasilnya saat laga berlangsung  31 menit Nuri sahin dan kawan-kawan berhasil mencetak gol pertama.  Gol ini lahir dari tandukan Felipe Santana yang memaksimalkan umpan Mario Gotze. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah disambut gemuruh pendukungnya yang memadati stadion.

Enam menit berselang tuan rumah kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Mario Gotze mencetak gol memaksimalkan umpan silang Robert Lewandowski di menit ke 37. Skor 2-0 untuk keungulan juara bertahan Bundesliga ini bertahan hingga turunminum.

DORTMUND — Borussia Dortmund melaju ke babak perempat final Liga Champions Eropa.Hal ini diraih setelah klub asal  Jerman ini berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News