Banten Antusias Sambut Uang Baru, Rp 2 Miliar Ludes dalam Tiga Hari

Banten Antusias Sambut Uang Baru, Rp 2 Miliar Ludes dalam Tiga Hari
Uang desain baru rupiah. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG – Penukaran uang desain baru yang diluncurkan oleh Bank Indonesia pada 19 Desember lalu, ternyata banyak menyedot perhatian masyarakat. 

Hanya dalam kurun waktu tiga hari sejak peluncuran, sudah Rp 2 miliar ludes ditukar masyarakat.

Banyak masyarakat yang tertarik dengan uang baru tersebut dikarenakan disainnya yang menarik dan penuh warna. 

Sejak hari pertama peluncuran tersebut, uang senilai Rp 2 miliar dengan berbagai macam pecahan disediakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cabang Provinsi Banten. 

Loket penukaran dibuka di Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cabang Provinsi Banten dan perbankan yang ditunjuk oleh Bank Indonesia.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Duddy Adiyatna mengatakan, antusiasme masyarakat akan diluncurkannya desain uang baru tersebut sangat baik.

“Kalau dilihat sejak peluncuran hingga hari ini, memang masyarakat lebih dominan menukarkan uangnya dengan uang pecahan kertas. Dan yang lebih duluan habis yaitu pecahan kecil sampai pecahan Rp 20ribu,” katanya saat diwawancarai, Rabu (21/12).

Sementara itu, lanjut Duddy, merinci penukaran sejak hari pertama hingga hari terakhir hari ini yaitu hari pertama sejumlah Rp 600 juta, hari ke dua Rp 750 juta, dan hari ke tiga Rp 150 juta. 

SERANG – Penukaran uang desain baru yang diluncurkan oleh Bank Indonesia pada 19 Desember lalu, ternyata banyak menyedot perhatian masyarakat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News