Banteng Muda Indonesia Gelar Aksi Tanam Pohon untuk Peringati Hari jadi PDIP

Banteng Muda Indonesia Gelar Aksi Tanam Pohon untuk Peringati Hari jadi PDIP
Banteng Muda Indonesia melakukan aksi penanaman pohon. Foto: dok BMI

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) Mochamad Herviano Widyatama bersama jajaran pengurus menggelar aksi penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Waduk Danau Kampung Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan yang melibatkan DPD PDIP DKI Jakarta itu, total ada 200 pohon yang ditanam.

Pihaknya juga mengedukasi warga terkait pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Herviano mengatakan kegiatan itu sengaja digelar untuk memeriahkan HUT ke-49 PDIP dan ulang tahun Megawati Soekarnoputri yang merupakan ketum dari partai tersebut.

“Kami akan merealisasikan gagasan dan kecintaan ibu ketum (Megawati,red) terhadap lingkungan dan tanaman,” ujar Herviano dalam siaran persnya, Sabtu (29/1).

Lelaki yang karib disapa Vino itu mengatakan budaya menanam pohon tidak boleh hilang meski tinggal di daerah perkotaan.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Menurut Vino, Januari ini sudah sepatutnya menjadi momentum agar BMI selaku sayap partai yang berideologi Pancasila menjadi pelopor organisasi yang mencintai lingkungan.

“Bumi nusantara tidak miskin dari keanekaragaman tanaman atau tumbuhan. Bahkan, di saat musim pandemi seperti sekarang ini, nenek moyang negeri kita telah mempersiapkan keanekaragaman tanaman obat-obatan,” ujar dia.

Sementara Bendahara Umum BMI Kaisar Kiasa Kasih Said Putra menjelaskan kegiatan kali ini merupakan gerakan merawat bumi.

“Agenda hari ini menanam pohon dan merawat lingkungan sekaligus memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49. Adapun tujuannya untuk membumikan pertiwi,” kata Kaisar. (cuy/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) Mochamad Herviano Widyatama bersama jajarannya menggelar aksi penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Waduk Danau Kampung Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News