Bantu 2 Ribu Wanita dan Anak, Perusahaan Ini Raih Penghargaan dari Kementerian PPPA

Bantu 2 Ribu Wanita dan Anak, Perusahaan Ini Raih Penghargaan dari Kementerian PPPA
P&G Indonesia mendapat penghargaan dari Kementerian PPPA. Foto: Dok. P&G Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - P&G Indonesia menyumbangkan produk perawatan dan kebersihan bagi anak-anak dan perempuan lanjut usia, untuk menjaga higienitas dan kesehatan selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Bantuan yang disalurkan antara lain dalam bentuk sampo, popok bayi, sikat gigi, alat cukur dan obat-obatan.

Menurut Diversity & Inclusion Program Leader P&G Indonesia Angela Hertiningtyas, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia mengapresiasi kepedulian yang mereka lakukan.

Penghargaan diberikan sebagai salah satu pelaku dunia usaha yang turut berkontribusi membantu 2.000 wanita dan anak-anak yang tersebar di Lebak, Bantar Gebang dan komunitas yang termasuk dalam grup Off-Road Indonesia.

“Kami sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan serta kemitraan yang terjalin baik dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduan Anak," ujar Angela di Jakarta, Selasa (14/7).

Menurut Angela, penyaluran bantuan bagi anak dan perempuan lanjut usia sejalan dengan visi kesetaraan gender yang termasuk dalam P&G Citizenship Pillars.

“Kami memahami akan kebutuhan yang sangat diperlukan dan ingin menghargai dan membantu perempuan yang juga terkena dampak krisis global ini,” ucapnya.

Perusahaan produsen barang konsumsi ini diketahui sebelumnya juga telah menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 1,5 miliar untuk para tenaga medis di garis depan.

APD yang disumbangkan terdiri dari pakaian pelindung (Pro+ Microporous Laminate Coverall) dan masker medis (masker N95) didistribusikan melalui Kementerian Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Menurut senior Corporate Communications Manager P&G Indonesia Dinda Kusumawardani, P&G di seluruh dunia telah meningkatkan komitmen untuk menjadi entitas kekuatan yang bergerak bagi kebaikan.

“Jadi, tidak hanya APD, kami juga telah menyumbangkan paket makanan sehat dan vitamin untuk garis terdepan tim medis yang tersebar di rumah sakit rujukan Covid-19. Tim kami di pabrik juga berbagi dengan keluarga dan komunitas di sekitar pabrik kami di Karawang melalui 1.000 paket sembako dan produk-produk dari P&G,” pungkas Dinda.(gir/jpnn)

P&G Indonesia menyumbangkan produk perawatan dan kebersihan bagi anak-anak dan perempuan lanjut usia, untuk menjaga higienitas dan kesehatan selama pandemi Virus Corona (COVID-19).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News