Bantu Korban Banjir dengan Pasokan Air

Bantu Korban Banjir dengan Pasokan Air
Truk tangki milik Rajawali Tanggap Darurat Demokrat tengah membagikan air bersih kepada warga korban banjir di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (14/1).

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) menerjunkan kadernya untuk  untuk membantu warga yang terkena musibah banjir di Jakarta. Melalui Rajawali Tanggap Darurat yang berada di bawah naungan Divisi Tanggap Darurat DPP PD, partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu menyediakan air bersih dan air layak minum dari truk tangki yang berkapasitas 8000 liter.  

"Ini bagian kepedulian kita. Setiap bencana datang tim selalu siap. Kita berharap apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang terkena musibah banjir," ujar Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP PD  Umar Arsal saat ditemui di lokasi banjir di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur Selasa (14/1).

Menurut Umar, Rajawali mendirikan dapur umum, posko pengobatan dan tindakan lainnya untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir.  "Tim Divisi Tanggap Darurat sudah siap selalu kapan saja dibutuhkan, sehingga banjir yang akan melanda Kota Jakarta  kita sudah siaga seperti menyiapkan tim, perahut karet, obat-obatan, makanan," jelasnya.

Anggota Komisi V DPR itu menjelaskan, PD mendirikan dua posko tanggap darurat. Yakni di Cililitan dan Jalan Otto Iskandardinata Raya. "Tentunya posko tersebut kita persiapkan kebutuhan masyarakat yang terkena musibah. Pastinya tim kita akan menempatkan posko di titik-titik banjir," kata Umar.

Ia menjelaskan, tim yang diturunkan merupakan orang-orang yang sudah terlatih baik di bidang medis, mempersiapkan makanan dalam jumlah besar ataupun dalam hal siaga bencana. "Jadi sudah kita persiapkan semuanya," ungkapnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) menerjunkan kadernya untuk  untuk membantu warga yang terkena musibah banjir di Jakarta. Melalui Rajawali Tanggap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News